Home » » Inilah Tempat 5 Situs Terkenal Di Dunia Pertama Kali Dibua

Inilah Tempat 5 Situs Terkenal Di Dunia Pertama Kali Dibua

Inilah Tempat 5 Situs Terkenal Di Dunia Pertama Kali Dibuat - Mungkin hanya segelintir orang yang tahu dimana situs terkenal di dunia seperti Google atau Youtube pertama kali dibuat. Tentunya anda sudah sangat mengenal 2 situs tersebut bukan ? Namun anda pastinya belum tahu dimana situs-situs tersebut dulunya pertama kali dibangun atau dibuat serta siapa pemiliknya sehingga bisa begitu terkenal dan besar seperti sekarang ini. Nah untuk itu tidak ada salahnya untuk menambah pengetahuan sekaligus motivasi kita untuk mengetahui lebih jauh dimana 5 situs terkenal di dunia pertama kali dibuat ini.   

situs terkenal di dunia

Website: Google
Pendiri: Larry Page & Sergey Brin
Tempat memulai : Dalam sebuah Garasi dirumah

google

Larry dan Sergey mulai membangun situs bisnisnya (search engine) tersebut dengan nama BackRub. Bermodalkan sebuah komputer butut (untuk ukuran saat ini), dan memanfaatkan Garasi rumah mereka sebagai tempat kerja.
Setelah beberapa lama kemudian Larry dan Sergey memutuskan bahwa situs mesin pencari BackRub membutuhkan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka memutuskan untuk mengganti nama BackRub dengan Google. Terinspirasi oleh sebuah permainan kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.
Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas yang tentang informasi yang tersdia di web mereka tersebut. Dan seperti anda tahu sekarang, bahwa Google memang “memiliki” dan mampu memberikan jumlah informasi tak terbatas pada pengguna internet seluruh dunia yang sedang mencari informasi di internet.

Website: Facebook
Pendiri: Mark Zuckerberg
Tempat memulai: Di kamar asramanya di Harvard

facebook

Kelahiran Facebook sebenarnya juga berhubungan dengan selera hacking Zuckerberg. Awalnya dia membuat situs tersebut dikamarnya sebagai sebuah tugas kuliah. Karyanya dibangun dari sebuah kamar yang berantakan (ala anak lelaki). Dia menjadi pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo. Kemudian ia lebih memilih kontrak senilai $ 240 juta dolar dari Microsoft, Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook yang akhirnya meningkatkan penilaian menjadi $ 15 milyar. Sebuah keputusan yang cerdik dari Mark.

Website: Digg
Pendiri: Kevin Rose
Tempat memulai: Dalam kamar apartemennya.


Kevin memilih nama “Digg”, karena pengguna dapat “menggali” cerita, dari yang diajukan, sampai ke halaman depan situs asli. Situs itu disebut “Digg” bukannya “Dig” karena nama domain “dig.com” sebelumnya telah didaftarkan oleh Walt Disney Internet Group. Nama Digg untuk situsnya tersebut dianggap begitu simple dan mudah diingat. Apakah se-simpel kondisi kamarnya..??

Website: YouTube
Pendiri: Chad Hurley
Tempat memulai : Di kantornya.
youtube

Setelah menjalani sebuah pesta makan malam, di mana Hurley dan Chen ingin menciptakan cara yang lebih mudah untuk berbagi video acara mereka, mereka segera pergi untuk bekerja di kantor menciptakan jawabannya. ”Pada bulan Februari, kami mulai mengembangkan produk,” kata Hurley. “Pada bulan Mei, kami telah preview publik pertama kami. Dan pada bulan Desember, kami resmi meluncurkan YouTube. Pada waktu itu kami melayani lebih dari tiga juta video sehari”. Itu adalah kata-kata Hurley yang menunjukkan bahwa betapa besar minat orang lain terhadap YouTube untuk berbagi video dengan seluruh orang di dunia.

Website: LinkedIn
Pendiri: Reid Hoffman
Tempat memulai : Di ruang tamu.

linkedin

LinkedIn resmi didirikan pada tahun 2003. Situs ini diluncurkan pada 5 Mei (disebut oleh karyawan sebagai “Cinco de LinkedIn”). Pada akhir bulan pertama beroperasi, LinkedIn memiliki total 4.500 anggota dalam jaringan. Kantor “nyata” pertama LinkedIn berada di Shoreline Jln. Mountain View.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news