Home » , , » 5 Band PopPunk terbaik indonesia

5 Band PopPunk terbaik indonesia


5 Band PopPunk terbaik indonesia menurut gue :)

1. Pee Wee Gaskins

Para penggemar band ini biasa disebut Party Dork, Dorkzilla, maupun Tatiana. Namun, mereka juga dibenci oleh sebagian orang yang disebut Anti Pee Wee Gaskins, atau sering disingkat APWG, atas alasan yang tidak jelas.

Nama Pee Wee Gaskins sendiri berasal dari nama julukan seorang pembunuh berantai asal Amerika Serikat, . Awalnya Dochi dan Sansan menginginkan nama yang terkesan kejam dan memutuskan untuk mencari nama pembunuh berantai. Merekapun menemukan nama 'Pee Wee Gaskins' dan menganggap nama tersebut lucu dari luar tetapi menyimpan sisi kejam di dalamnya
2. Closehead
 dibentuk pada tanggal 18 Januari 1997 , bermula dari ide sekelompok anak muda penuh semangat yang menyukai musik yang beraliran Melodic Punk, maka terbentuklah sebuah band yang bernama Closehead.
Pada awal terbentuknya Closehead, banyak dipengaruhi oleh band-band luar yang bergenre Melodic Punk seperti Not Available, MXPX, Blink 182, dan band lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, Closehead mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dengan harapan semua orang dapat menerima lagu-lagu yang mereka ciptakan.
Dalam perkembangannya untuk menciptakan suatu band yang solid, Closehead banyak melakukan beberapa perombakan dalam segi formasi band. Terhitung selama kurang lebih 6 tahun telah, terjadi pergantian personil sebanyak 5 kali, yang membuat musikalitas mereka berkembang menuju titik yang solid.
Setelah melalui berbagai perkembangan musik khususnya di kota Bandung dan tampil dalam berbagai event musik, Closehead mulai mencoba menampilkan warna musik mereka sendiri. Dan setelah mengikuti beberapa kompilasi yang bergenre Melodic Punk di Bandung, Closehead akhirnya menghasilkan sebuah mini album (EP) yang dirilis pada bulan Juli 2002 oleh My Own Deck Records dengan menampilkan 5 lagu andalannya. Dan di Bandung sendiri, lagu Closehead telah masuk dalam request line beberapa radio swasta terkemuka di Bandung, dan sebuah lagu Closehead yang bertitle ‘Eat My Holiday’ sempat menjadi top chart Indie di sebuah radio swasta terkemuka di kota Bandung.
Pada pertengahan tahun 2007 Closehead mengeluarkan Split album bertitle “DiscoPunkHead”, dan sebuah singlenya berjudul “Berdiri Teman” kembali masuk top request line radio-radio swasta terkemuka di Bandung, hingga tahun 2008 ini single tersebut masih masuk top request radio-radio swasta bandung dan beberapa kota lainnya, dilanjutkan dengan Kompilasi Family Vol.1 Distro Linoleum dan Nu Buzz.1 Prambors 2008.
Saat ini CloseHead sedang dalam proses pembuatan full Albumnya. Adapun visi dan misi Closehead sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia, menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan serta mampu menghibur, khususnya kalangan muda yang banyak mengalami dinamika perkembangan zaman dan menampilkan performa terbaik bagi para pendengar Closehead baik dalam live stages maupun dalam karya musik (materi lagu) yang Closehead hasilkan.



3. DANGER RANGER band asal
kota Bandung ini adalah band yang bergenre Heavydance-Pop.Danger Ranger di dirikan pada bulan April tahun 2008....Mungkin beberapa waktu ini banyak yg bertanya kenapa mini album dangeranger dinamakan "PARTY ANIMAL" ? banyak yang berfikir positif tapi banyak juga yg berfikir negatif..ini adalah penjelasan dari semua itu..
keep support us
love from Dancer
PRESS RELEASE : DANGER RANGER MERILIS SENDIRI MINI ALBUM “PARTY ANIMAL”
Bandung – “we save the party” kata kata yang sering keluar dari sekelompok pemuda dari kota bandung yang membentuk band dan menamakannya “Danger Ranger”.Baru baru ini tepatnya bulan maret 2010 merilis mini album pertama yang mereka rilis sendiri dan diberi nama “Party Animal” .
Band ini terbilang cukup produktif, terbukti band yg baru terbentuk kurang lebih setahun lebih ini dengan semangat sekali merilis mini albumnya secara independent.Hasil dari mereka manggung dari beberapa acara dan penjualan merch mereka kumpulkan untuk mendanai mini album ini.
Kenapa dinamakan Party animal? ternyata semua itu berawal dari konsep pertama cover mini album,mereka ingin membuat tema dan konsep gambar dan photo di dalamnya berhubungan dengan binatang yang sedang ingin berpesta.
“sebenarnya kita pengen lucu lucuan aja “ ucap salah satu personil danger ranger.Terlihat dari keseluruhan konsep mini album ini menonjolkan nuansa pesta dari para binatang dan dari para personilnya.
Keseluruhan mini album ini berisi 6 lagu dan 2 lagu bonus,semua lagu dibuat oleh danger ranger
.Dalam mini album ini mereka menjagokan single mereka yg berjudul “Party On” yang di lagu ini mereka menggaet salah satu musisi bandung,yas dari alone at last untuk berduet dalam lagu ini.Lagu ini dipilih sebagai single jagoan mereka karena mewakili konsep dan musik mereka.
Proses pembuatan mini album kurang lebih setahun kurang,tepatnya dari awal 2009.
Materi materi sudah terkumpul agak lama,hanya saja ada beberapa kendala yang membuat mini album ini tertunda,diantaranya ada salah satu personil yang pada saat itu sedang melaksanakan ujian nasional,skripsi tugas akhir,jadwal manggung dan lain lain,sehingga proses recording dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan waktu kosong dari semua personil.
Danger Ranger adalah sebuah band yang terdiri dari 6 pemuda bandung ,diantaranya : iink (gitar/vocal), aldy (bass/vocal), wahdan (guitar), fajar (drum), salt (keyboard). Deriski (sequence/programming).Semua berawal dari iink dan fajar kakak beradik yang ingin membuat band,fajar mengajak aldy, sandy dan wahdan yang kebetulan satu sekolah dengannya,akhirnya mereka mulai latihan dan manggung di beberapa acara di kota bandung.Pada perkembangannya,sandy yang pada saat itu bermain sebagai loop dan programming memutuskan mengundurkan diri karena dia harus meneruskan kuliahnya.Hal ini tidak membuat personil yang lain patah semangat,kebetulan pada saat itu mereka bertemu salt dan deriski teman teman satu permainan,akhirnya salt dan deriski memutuskan bergabung dan formasi ini bertahan sampai sekarang.
Mereka menamakan jenis musik mereka “Heavy Dance Pop” , mereka punya filosofi tersendiri kenapa dinamakan seperti itu.Menurut mereka jenis musik mereka pada dasarnya adalah pop hanya saja mereka menggabungkan dengan beat beat dansa dari sequence dan loop,dan dari lick lick gitar yang terdengar catchy sehingga membuat kombinasi musik dance dan pop.Kenapa ada penambahan kata heavy?ternyata maksud mereka kata heavy itu ditambahkan karena menurut mereka musik pop tidak harus terdengar cengeng dan loyo,mereka membuatnya lebih berat dan bertenaga,jadi walaupun isi lagu tersebut bercerita tentang kesedihan mereka ingin para penikmat musik merasa semangat dan ceria.
Mini album mereka sudah mulai beredar dari bulan maret 2010,mereka mengurus semuanya bersama sama dan semangat “do it yourself” yang cukup tinggi.Mereka ingin merasakan susah senangnya membuat karya dan menjualnya sendiri,karena semua perjuangan itu semoga saja bisa berbuah manis untuk mereka.Semoga saja lewat mini album yang baru mereka rilis dapat diterima oleh para penikmat musik di Indonesia.
mereka juga memiliki lagu-lagu yang memiliki nilai dan kulitas tinggi,diantaranya: She Says Break Up,Berhenti Melangkah,what a horible date,mereka juga telah menjadi finalis L.A Lights Indiefest regional Bandung dan mereka juga akan membuat EP di tahun ini..

4. King Of Panda
berawal dari CHOQY(VOC GUITAR) (DARI SCHOOL DEViL) & KOMPAS (VOC SYNTESIZER) (DARI STRAWBERRY KISS) yg satu hati untuk membuat band yg aliran nya sama kita sukai,yaitu POP PUNK HARDCORE atau yg biasa di sebut POP CORE..
thhhnnnxx god... ESSA (BACK VOC BASS)(DARI TISUE)datang dengan senyum lebar happy hard core nya,dan ternyata sule jg seadang menginginkan proyek sampingan..
ditambah bantuan dari WAHYU (HIGH-JINK) sebagai Vocal Gitar 2 ...
dan sekarang menambah kekuatan dari GUNK DE (STRAWBERRY KISS)
maka pada tgl 24 JLY 2008 lahir lah band side project penghilang jenuh,yg kita beri nama..
KING OF PANDA
nama king of panda sbenar nya singkatan dari
king of power and attitude
yg arti nya...
kita ingin menggabungkan power dan attitude kta utk melahirkan karya2 yg akan disukai para pendengar musik.







5. Super Danger Casper
ini adalah band favorit gue :D Berawal dari Bayu kristianto yang lagi mabuk sama temennya iseng-iseng pengen buat band yg alirannya screamo. Tapi pas terbentuk bandnya bubar terus dia ngajak temennya si Reza Pahlevi buat gabung bikin band baru yang namanya SWEET LITTLE MONSTER. Tapi bandnya buabar lagi dan akhirnya Reza ketemu sama Kevin Story di acara gigs kebetulan lagi di daerah jakarta trus Kevin stuju buat ngebentuk band baru,abis itu Kevin mengajak Aditaditan buat ngisi posisi di band ini.lalu setelah beberapa lama Adit ngajak Anggi(just Antonius) buat ngikutan ngisi posisi di band ini..trus di munculah SUPER DANGER CASPER, arti dari nama itu sendiri sebenernya emang engga ada tapi kita ada-adain aja dan artinya "Setan Casper yang berbahaya" maklumlah namanya juga anak muda..waktu itu juga Adit sama Anggy udah punya band yang namanya SEKUTU KECIL lalu setelah nyoba buat latian pertama kali Anggy ama Adit pengen nambain unsur Synth buat lagu-lagu SUPER DANGER CASPER. Akhirnya anak-anak setuju sama rencana itu,,Anggi sama Adit ngajak Christian buat gabung trus ngisi di posisi Synth,,dan resmilah band ini dengan formasi :
- Kevin Story : (Vocal)
- Anggi : (Guitar 1)
- Bayu : (Guitar 2)
- Christian : (Synth)
- Reza : (Bass)
- Adit : (Drum)
Tapi setelah beberapa bulan berjalan anak2 ada konflik sama Chistian dan akhirnya dia terpaksa di keluarin dari band.Setelah jalan beberapa bulan kemudian SUPER DANGER CASPER ganti formasi dan genre yang tadinya Pop punk berubah jadi 8bit. Tapi tadinya kita ada sedikit kesulian soalnya kita ga punya pemain Bass,si Reza akhirnya jadi pemain chiptunenya,,ya akhirnya masuklah Iqbal jadi bassis  dan formasi sekarang kita adalah :
Members :
- Kevin Story : (Vocal)
- Just Antonius : (Lead Guitar)
- Bayu Kristianto : (Rhytm)
- Iqbal : (Bass)
- Reza : (8bit)
- Aditaditan : (Drum
x

6 komentar:

  1. stay pop punk !-) kunjungin blog ane ya gan ;) mer-maid-man.blogspot.com

    BalasHapus
  2. siapapun yg berminat untuk belajar sound system
    ada di sound system school tempatnya
    www.soundsystemschool.com

    BalasHapus
  3. wow, mantap info2nya di blog ini, gua jadi tau band2 bergenre pop-punk di indonesia..
    btw, visit juga dong blog gw : http://allaboutpoppunk.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. selamat pagi streaming album Time Out MLG easycore atau easycore song cek ya support local band

    BalasHapus
  5. Yuk buat temen - temen yang belum dengerin atau download single perdana kita 😃

    BLANKSUCK - PACARAN DOANG

    Download dan share disini ya 😃
    https://www.reverbnation.com/blanksuckpunk

    Twitter - Facebook - Youtube - Soundcloud - Instagram : @Blanksuck_Punk

    BalasHapus

Blogger news