Home » » Selena Gomez

Selena Gomez

Selena Gomez 2012 (Cropped).jpg
Selena Marie Gomez (lahir di Grand PrairieTexasAmerika Serikat22 Juli 1992; umur 21 tahun) merupakan penyanyipenulis lagu, dan aktrisAmerika Serikat yang terkenal oleh perannya dalam serial Disney Wizards of Waverly Place.Selena Gomez lahir di Grand PrairieTexas, putri tunggal dari keluarga Ricardo Gomez dan Mandy Cornett, seorang mantan aktris teater yang melahirkan Selena saat berusia 16 tahun. Kedua orang tuanya bercerai ketika ia berusia 5 tahun, yaitu pada tahun 1997. Mandy sang ibu kemudian menikah kembali pada tahun 2006 dengan Brian Teefy. Dia dinamakan sesuai dengan nama seorang penyanyi Tejano bernamaSelena. Ayahnya adalah keturunan Meksiko dan ibunya keturunan Italia. Gomez menyatakan bahwa ketika ia masih kecil ia sangat berminat dalam seni akting sejak menonton ibunya tampil di produksi teater. "Ibuku telah bermain di banyak acara teater, dan aku sering melihatnya berlatih. Ketika ia bersiap-siap untuk pentas dan mengenakan riasannya, aku duduk di belakangnya. Dia berkata, "Kamu akan menghafal alur cerita lebih baik daripada aku!" Suatu hari aku berkata kepada ibuku, "Aku ingin menjadi seperti Ibu!"Gomez memulai karier aktingnya pada usia tujuh tahun saat memerankan Gianna diBarney & Friends. Dia berkata bahwa dia belajar "segalanya" tentang bagaimana berakting saat berperan di acara tersebut. Dalam seri 7 Barney & Friends, Selena Gomez tampil dalam beberapa episode. Karena itu, episode yang menampilkan Gomez tidak ditayangkan sampai ia berada di kelas 5. Hal ini mengakibatkan beberapa kontroversi ringan/kebingungan mengenai apakah ia saat di Barney ada di kelas 5 atau kelas 1. Ia kemudian mendapat peran kecil dalam Spy Kids 3-D: Game Over dan film TVWalker, Texas Ranger: Trial By Fire. Pada tahun 2004, Gomez ditemukan oleh Disney Channel di sebuah acara kepanduan nasional. Gomez muncul sebagai bintang tamu diThe Suite Life of Zack & Cody dan juga muncul sebagai bintang tamu - yang kemudian berubah menjadi peran berulang - dalam Hannah Montana dari musim dua sampai tiga. Pada awal 2007, Gomez berperan dalam serial Disney Channel Wizards of Waverly Place sebagai salah satu dari tiga karakter utama, Alex Russo.
Pada tahun 2008, Gomez muncul dalam film Another Cinderella Story, versi sekuel DVD dari film tahun 2004 yang dibintangi oleh Hilary Duff, dalam film ini ia beradu akting dengan Drew Seeley. Gomez juga mendapat peran sulih suara kecil bagi karakter 96 Daughters dalam Horton Hears a Who! yang dirilis pada bulan Maret tahun itu. Pada bulan April,Lacey Rose dari Forbes menobatkan Gomez sebagai peringkat kelima dalam daftar "Delapan Bintang Cilik Terseksi"; dan Rose menggambarkan bahwa Gomez adalah "seorang remaja multitalenta". Pada bulan Juni 2009, Gomez muncul dalan sebuah film televisi Disney Channel berjudul Princess Protection Program bersama sahabatnya Demi Lovato. Pada 28 Agustus, satu bulan setelah berperan dalam film tersebut, Gomez juga tampil dalam Wizards of Waverly Place: The Movie, film televisi yang dibuat berdasarkan serialnya.
Pada tahun 2009, Gomez muncul sebagai bintang tamu memerankan dirinya dalam salah satu episode serial televisi Disney Channel yang dibintangi Lovato, Sonny with a Chance, dengan episode berjudul "Battle of The Network Stars". Gomez, bersama dengan dua pemeran Wizards of Waverly Place, muncul dalam seri TV cross-over dengan pemeranHannah Montana, yaitu The Suite Life on Deck, dalam episode berjudul Wizards on the Deck with Hannah Montana. Pada Februari 2009, Gomez menandatangani kontrak untuk berperan sebagai salah satu dari dua karakter wanita utama dalam film Ramona and Beezus, film adaptasi dari seri novel anak-anak karangan Beverly Cleary. Pada bulan Oktober 2009, dikonfirmasi juga bahwa Gomez mendapat peran dalam film What Boys Want.
Pada tahun 2008, Gomez menyanyikan lagu "Cruella de Vil"- termasuk video musiknya - untuk album kompilasi Disney Mania 6. Gomez merekam tiga lagu untuk soundtrack filmAnother Cinderella Story, dan juga merekam "Fly to Your Heart" untuk film animasi 2008Tinker Bell. Pada bulan Juli 2008, sebelum ulang tahun Gomez keenam belas, ia menandatangani perjanjian rekaman dengan Hollywood Records, label musik yang dimiliki oleh Disney. Pada tahun 2008, Gomez muncul di video musik Jonas Brothers "Burnin' Up". Dalam sebuah wawancara dengan Jocelyn Vena dari MTV pada Agustus 2008, ia berkata tentang masa depan karier musiknya: "Aku akan bergabung di sebuah band bernama Selena Gomez and the Scene. Aku bukan artis solo. Aku berpikir bahwa saya tidak ingin nama saya yang melekat padanya. Aku akan menyanyi, dan aku belajar drum dan bermain gitar listrik." Pada tahun 2009, Gomez merilis "One and the Same" untuk soundtrack Princess Protection Program, berduet dengan Lovato - mereka berdua juga muncul dalam filmnya. Gomez menyanyikan empat lagu, salah satunya adalah lagu penutup untuk soundtrack Wizards of Waverly Place, namun hanya satu singel ("Magic") yang dirilis dari album tersebut. Pada bulan Mei tahun yang sama, Gomez menyanyikan versi duet "Forever the Sickest Kids" dari lagu non-album "Whoa Oh!".
Gomez dengan band-nya, Selena Gomez & The Scene merilis album debut mereka, "Kiss & Tell" pada 29 September 2009. Album ini meraih posisi nomor sembilan di Billboard 200 dengan penjualan lebih dari 66.000 kopi dalam minggu pertama rilis. Dalam album ini, singel pertamanya, "Falling Down" dirilis pada tanggal 21 Agustus 2009, dan video musik lagu ini diluncurkan setelah pemutaran perdana film TV yang dibintangi Gomez, "Wizards of Waverly Place: The Movie" pada tanggal 28 Agustus 2009. Gomez menyatakan melalui akun Twitternya bahwa dia saat ini sedang mempersiapkan untuk merilis single kedua. Gomez menegaskan bahwa ia menulis satu lagu untu album ini, yang berjudul "I Won't Say Sorry". Singelnya yang paling sukses, "Love You Like a Love Song", dirilis pada tanggal 2 Desember 2011.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news