Home » , » MILEY CYRUS

MILEY CYRUS

MILEY CYRUS


Nama asli : Destiny Hope Cyrus
Tanggal lahir : 23 November 1992 
Lahir di : Nashville, Tennessee, AS 
Zodiac : Sagittarius 
Terkenal sejak berperan sebagai Miley Stewart/Hannah Montana di serial TV "Hannah Montana" (2006)

Sosok manis Miley Cyrus tentunya sudah tak asing lagi bagi yang kerap menyaksikan serial TV "Hannah Montana". Aktris bernama asli Destiny Hope Cyrus ini memang dikenal lewat perannya sebagai Miley Stewart alias Hannah Montana di serial yang disiarkan di saluran TV kabel Disney Channel tersebut. 

Miley merupakan putri pasangan Leticia "Tish" Cyrus dan penyanyi country Billy Ray Cyrus, yang lahir 23 November 1992 di Nashville, Tennessee. Adapun Miley memiliki satu saudara kandung, Noah Lindsey Cyrus. Sementara Trace Cyrus, Brandi Cyrus dan Christopher Cody merupakan kakak tiri Miley. 

Nama Destiny Hope berubah menjadi Miley karena ketika kecil dia kerap mendapat julukan Smiley yang artinya suka tersenyum. Tak lama kemudian panggilan Smiley itu disingkat menjadi Miley. 

Semasa kecil Miley adalah anak yang ceria. Ketika berusia sembilan tahun, Miley mulai menunjukkan minatnya pada akting. Dia kemudian mendalami bidang seni peran di The Armstrong Acting Studio ketika dia dan keluarganya tinggal di Toronto, Kanada. Tak beberapa lama kemudian, Miley mendapat kesempatan untuk tampil di serial TV yang dibintangi Billy, "Doc" (tayang 2001-2004). Tahun 2003, Miley mendapat peran sebagai Young Ruthie di film besar pertamanya, "Big Fish". Dalam film tersebut, Miley menjadi anak dari Dolly Parton. Melihat bakat Miley, Dolly kemudian menyarankan pada Tish untuk mendaftarkannya ke agensi Morey Management Group milik ayah dan anak, Jim Morey dan Jason Morey.

Menginjak usia 12 tahun, Miley mengikuti audisi pertama untuk peran di serial "Hannah Montana". Dalam audisi tersebut, Miley tidak terpilih karena dianggap terlalu muda. Namun, dia kemudian dipanggil untuk kembali menjalani audisi tahap berikutnya. Tak lama Miley pun terpilih memerankan karakter Miley Stewart/Hannah Montana yang sebelumnya bernama Chloe Stewart. Perihal perubahan nama ini atas permintaan Miley yang tak ingin dipanggil dengan banyak nama. Akhirnya, pihak Disney bersedia merubah nama Chloe menjadi Miley. Menurut, CEO Disney Channel, Gary Marsh, Miley terpilih karena dia mampu tampil energik dan menghidupkan karakter Hannah Montana dengan baik. 

Selama bermain di serial "Hannah Montana", Miley berperan sebagai seorang gadis muda sekaligus penyanyi terkenal yang merahasiakan jati dirinya. Cerita dalam serial tersebut sedikit banyak mirip dengan kehidupan nyata Miley yang merupakan putri dari penyanyi country terkenal. Itulah sebabnya akting Miley di serial tersebut dipuji banyak orang. 

Selain menunjukkan kepiawaiannya berakting, Miley pun juga memiliki bakat menyanyi warisan dari Billy. Bersamaan dengan kesuksesan serial tersebut, Disney Channel kemudian merilis album soundtrack "Hannah Montana" dimana Miley juga ikut bernyanyi, yakni "Hannah Montana" (2006) dan "Hannah Montana 2" (2007). Bahkan Disney kemudian juga mengadaptasi serial tersebut dalam versi film layar lebar, "Hannah Montana/Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert Tour" dan "Hannah Montana: The Movie". 

Menyusul kesuksesan "Hannah Montana", Miley kemudian mendapat tawaran untuk mengisi suara untuk karakter Pennie di film animasi "Bolt". Kepiawaian Miley berakting dapat disaksikan di film terbarunya tahun ini, "The Last Song". 

Tak puas sukses di satu bidang, Miley pun kembali juga serius menekuni karir menyanyinya. Dia telah merilis beberapa album diantaranya "Meet Miley Cyrus" (2007), "Breakout" (2008) dan album yang akan dirilis Juni tahun ini, "Can't Be Tamed". Setelah merilis album ketiganya tersebut, Miley berencana vakum sementara dari kegiatan menyanyinya dan lebih serius menekuni profesinya sebagai seorang aktris. 

Tak hanya terkenal sebagai aktris dan penyanyi, Miley pun menjadi incaran para aktor dan penyanyi remaja seusianya. Miley yang kini berusia 17 tahun ini pernah menjalin kasih dengan personil Jonas Brothers, Nick Jonas, selama dua tahun. Setelah dengan Nick, Miley sempat berpacaran selama 9 bulan dengan model Justin Gaston tetapi mereka kemudian berpisah di bulan Juni 2009. Usai perpisahan dengan Justin, Miley kemudian menjalin kasih dengan lawan mainnya di film "The Last Song", Liam Hemsworth. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news