Home » , , » JADEN SMITH

JADEN SMITH

JADEN SMITH


Will Smith dan Jaden Smith di New York Magazine Edisi Juni 2013

Nama Asli
Jaden Christopher Syre Smith

Tanggal Lahir08 Juli 1998


Tempat LahirLos Angeles, California, USA


KewarganegaraanAmerika


AyahWill Smith


Pekerjaan AyahAktor, rapper


IbuJada Pinkett Smith


Pekerjaan IbuAktris, penyanyi


SaudaraTrey Smith (aktor, kakak seayah, lahir 11-Nov-92), Willow Smith (aktris, lahir 31-Okt-00)


Populer SejakBerperan sebagai Christopher di film "The Pursuit of Happyness" (2006)


Jaden Christopher Syre Smith atau yang akrab disapa Jaden Smith, lahir di Malibu, California, pada 8 Juli 1998. Dia adalah putra dari pasangan aktor Will Smith dan aktris Jada Pinkett Smith. Jaden memiliki saudari kandung bernama Willow Camille Reign Smith atau yang akrab disapa Willow Smith (31 Oktober 2000) dan kakak tiri dari pernikahan Will dengan Sheree Smith, Willard C. Smith III alias Trey Smith (Desember 1992). 

Dibesarkan di lingkungan perfilman, membuat Jaden memiliki kecintaan pada akting. Tahun 2006 dia berhasil memulai debut sebagai aktor lewat film yang dibintangi ayahnya, "The Pursuit of Happyness". Dalam film tersebut, Jaden berperan sebagai anak Will yang bernama Christopher. Berkat film pertamanya itu, Jaden berhasil mendapat penghargaan pertamanya di ajang MTV Movie Awards 2007 untuk kategori Best Breakthrough Performance. 

Jaden rupanya seorang aktor cilik yang berbakat. Usai tampil di film "The Pursuit of Happyness", Jaden mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan Keanu Reeves dan Jennifer Connelly di film sci-fi "The Day the Earth Stood Still. Dalam film produksi 20th Century Fox tersebut, Jaden berperan sebagai putra tiri Helen Benson (Jennifer), Jacob Benson. Saat memerankan Jacob, Jaden mengaku banyak mengalami kesulitan karena karakter Jacob yang pemberontak sangat berlawanan dengan kepribadiannya. Untungnya, Jaden mendapat banyak masukan dan bantuan dari para kru dan pemeran film tersebut. 

Tahun 2010, Jaden mendapat kesempatan untuk tampil bersama aktor asal Hong Kong, Jackie Chan di film remake tahun 1984, "The Karate Kid". Bagi Jaden, film tersebut merupakan tantangan terbesarnya karena selain berakting, Jaden juga harus menampilkan sosok anak laki-laki yang memiliki keahlian Kung Fu. Perjuangannya berlatih kungfu bahkan sempat membuat badannya cedera. Namun, kerja keras Jaden tersebut berhasil dan menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan film "The Karate Kid" 

Sejak dirilis pada 11 Juni 2010, film arahan sutradara Harald Zwart tersebut berhasil menduduki peringkat pertama mengalahkan film "The A-Team". Adapun di awal penayangannya, film tersebut telah meraup keuntungan sekitar 18 juta dollar lebih dan di minggu pertama, keuntungan tersebut meningkat menjadi 56 juta dollar. Bahkan, pihak studio Columbia Pictures berencana memproduksi sekuel film tersebut yang akan tayang tahun 2013, "The Karate Kid 2". 

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news