Home » » Menghilangkan Kode Verifikasi pada komentar di Blog

Menghilangkan Kode Verifikasi pada komentar di Blog

Trik blog yang satu ini sengaja saya tulis untuk buat para agan-agan yang masih pakai Verifikasi kode pada kolom komentarnya.Kenapa harus dihilangkan? Menurut saya sendiri sebagai blogwalker kode verifikasi ini sangat mengganggu. Lebih praktis bila berkomentar langsung tanpa ditanya are you a human? Yang jelas-jelas saya ada a human(yaiyalah masa hantu). Kenapa ditanya are you a human sih gan? Sebenarnya kegunaan kode verifikasi ini adalah menghindari serangan robot-robot yang di maksudkan pertanyaan are you a human gan. Nanti jadi banyak spam dong gan? Tergantung dari agan-agan juga sih mau menghilangkan kode ini atau tidak. Karena dengan adanya kode verifikasi ini menurunkan minat pembaca juga gan. Yang tadinya mau komentar malah ditayangin kode yang buat mata kedeeeeerrrr.

Well, saya kira ask and question diatas sudah menampung tentang perlu tidaknya kode Verifikasi di komentar blog. Dibawah ini saya akan memberi tutorial untuk menhilangkan kode verifikasi pada komentar di Blog :

1. Masuk Blogger
2. Klik Option pilihan > Lalu pilih Setting (Paling bawah di bar more options) seperti gambar dibawah ini

 Setelah pilih Settings maka anda akan terlempar ke bagian Pengaturan, pilih Post and Comment, maka tampilan akan seperti dibawah ini :



Disini agan tinggal atur sesuka hati agan, Untuk menonaktifkan kode verifikasi tinggal pilih "no" di option "Show word verification." Atau kalau agan takut ada spam masuk tapi tidak ingin memusingkan yang baca dengan kode verifikasi, agan tinggal pilih Comment Moderation menjadi "Always." "Untuk apa gan?" agar semua comment yang masuk harus melalui persetujuan agan dulu. Jadi Insya Allah terhindar dari spam.

Sekian Cara Menghilangkan Kode Verifikasi pada Komentar di Blog. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news