Home » » Materi dasar kuliah teknik informatika

Materi dasar kuliah teknik informatika

Materi dasar kuliah teknik informatika



1Bahasa Inggris 
    Pada mata kuliah ini mahasiswa akan kembali mempelajari dasar teknik mempelajari sebuah bacaan dalam bahasa inggris, memahami artinya, dan dapat memberikan feedback serta opini-opini yang argumentatif guna memperluas wawasan mahasiswa terutama pada bacaan mengenai IT dan perkembangannya.

2. Aljabar Linear
   Kembali mengulang mata pelajaran matematika SMA, mata kuliah ini kembali mengulas bab tentang persamaan linear, matriks, determinan, dan vektor. Namun disini mahasiswa akan diajak mempelajari mengenai bab-bab tersebut lebih dalam dengan adanya pengembangan materi seperti "Ruang Vektor Euclidean", "Ruang Inner Product", "Eigenvalue dan Eigenvektor", "Transformasi Linear Lanjut", dan "Aplikasi Aljabar Linear" yang belum dipelajari di bangku SMA untuk mendukung materi-materi kuliah lanjutan pada semester-semester berikutnya.

3. Pemrograman Terstruktur
     Disini mahasiswa akan mulai mempelajari dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa pemrograman C, mengaplikasikan alogaritma dan rancangan program dengan benar. Mahasiswa juga akan mempelajari mengenai metode pengembangan software dan dasar-dasar pemrograman pada umumnya.

4. Sistem dan Teknologi Informasi
   Dewasa ini, bidang IT merupakan salah satu bidang yang sangat dibutuhkan. Tak heran perkembangannya menjadi sangat pesat dalam waktu yang singkat. Untuk itu mata kuliah ini dianggap perlu sebagai pendorong semangat mahasiswa untuk selalu up-to-date terhadap berita terbaru di bidang IT. Mata kuliah ini juga bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada komponen dan sistem komputer serta komponen dan sistem informasi. Disertai dengan pengenalan pada sistem eBay, mahasiswa diajak untuk lebih berjiwa technoprenuer dan mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari.

5. Sistem Digital
       Mata kuliah sistem digital merupakan salah satu mata kuliah yang berfokus agar mahasiswa memahami cara yang sistematis dalam menspesifikasikan, merancang, dan menganalisa sistem digital.

6. Kalkulus 1
       Kembali mengulang beberapa bab semasa SMA, disini kita akan belajar kembali tentang bilangan real, limit, turunan, integral, dan pengembangannya. Mahasiswa lebih di tuntut untuk memahami konsep materi agar dapat mempraktekannya untuk materi lanjutan.

so, buat kalian yang juga mau masuk ke jurusan teknik informatika, ada baiknya jika mempelajari materi-materi tersebut selama masih ada waktu luang sebelum masuk kuliah. itung-itung buat persiapan biar nggak kaget..

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogger news