Home » » Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh

Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh

Manfaat air putih yang harus di mengerti. Air putih banyak memberikan manfaat untuk kesehatan kita. hal ini de sebabkan karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. tubuh tidak akan berfungsi normal bila tidak ada pasokan air yang cukup. Berikut beberapa manfaat air putih untuk kesehatan

Berikut manfaat air putih untuk kesehatan tubuh:

1. Memperlancar sistem pencernaan

Jika kebutuhan cairan dalam tubuh anda terpenuhi, maka anda akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan selain membantu penyerapan nutrisi juga berfungsi untuk membentuk massa kotoran manusia.

2. Mencegah batu ginjal

Batu ginjal sebenarnya disebabkan karena garam dan garam itu menurut teori larut dalam air. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal akan larut dan ikut keluar dengan air seni.

3. Air putih dapat membantu sistem pencernaan tubuh

Air putih merupakan salah satu perantara yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari, maka kita bisa membantu mempermudah sistem pencernaan dan tentunya tidak membebani kerja usus.

4. Air putih bisa menghindarkan kita pada penyakit sembelit

Susah buang air besar atau yang sering kita sebut sembelit, bisa terjadi karena kita kurang mengkonsumsi Air mineral, sehingga kebutuhan minimum cairan dalam tubuh tak terpenuhi, dengan minum air putih/ mineral dalam porsi yang pas bisa menghindarkan kita dari penyakit susah buang air besar atua Sembelit.

5. Air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

Dengan mengkonsumsi air putih sesuai takaran perhari, maka Racun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine serta keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila tubuh kita mempunyai kendala kekurangan cairan.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat air putih untuk kesehatan tubuh namun saya kira pembahasan diatas juga sudah mencangkup keseluruhan manfaat air putih,semoga bermanfaat buat kita semua.

Jangan Lupa klik share untuk memajukan blog ini...

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news