Home » » Cara Membedakan flasdisk palsu atau Asli

Cara Membedakan flasdisk palsu atau Asli

Ass Wr Wb..

Survei membuktikan bahwa banyak barang palsu seperti FlashDisk beredar di mall-mall atau pasar elektronik, salah satu yang menjadi kendala ialah konsumen sekiranya kurang jeli terhadap hal ini sehingga kita telah tertipu dengan beredarnya barang yang menjadi barang bawaan kita seperti FlashDisk.


Kalau yang asli di sebelah kanan stiker hologramnya gambar burung garuda, sedangkan palsu yang sebelah kiri cuma kertas stiker biasa.

Sebelah kanan ada tonjolan masuk 2 buah dan ada tulisan diatasnya itu pertanda bahwa FlashDisknya original. Sedangkan yang sebelah kiri rata tidak ada tonjolan masuk dan ada juga sih tulisan di atasnya berarti barang palsu.


Perhatikan logo FlashDisk yang Anda beli sebelah kanan logonya jelas, namun yang sebelah kiri nampak buram, itu tandanya bahwa yang sebelah kanan itu original dan sebelah kiri itu palsu.
Saya kira itu yang dapat saya share untuk membedakan FlashDisk yang asli dan palsu.


NB:

Untuk merawat FlashDisk
  1. Jangan colok terlalu lama di laptop/komputer dalam keadaan menyala terus menerus karena bisa memanaskan IC di Flashdisk, sehingga mengurangi umur pemakaiannya.
  2. Usahakan tidak kena sinar ultra vioelet terlalu lama dan zat cair, bisa menyebabkan koslet di rangkaian FlashDisk
  3. Jangan sengaja dijatuhkan, atau terlempar, bisa-bisa terjadi kerusakan pada FlashDisk itu sendiri
Semoga artikel ini bermanfaat..

1 komentar:

Blogger news