Home » » HAYLEY WILLIAMS

HAYLEY WILLIAMS















PERSONAL

Hayley Williams bernama lengkap Hayley Nicole Williams adalah penyanyi sekaligus penulis lagu serta vokalis dari band Paramore. Saat berusia 13 tahun ia pindah dari kampung halamannya, Mississippi dan tinggal di Tennessee.

Ketika orangtuanya memutuskan untuk bercerai, ia menulis kisahnya tersebut menjadi sebuah lagu The Only Exception yang termasuk didalam album BRAND NEW EYES. Ia kini sedang menjalin hubungan denganChad Gilbert, gitaris dari band bergenre rock New Found Glory. 

KARIR

Tahun 2002, ia memutuskan untuk pindah ke Franklin, Tennessee. Ia pun bertemu dengan Josh dan Zac Farro di sekolahnya yang baru. Ia pernah menjadi vokalis dari band beraliran funk, The Factory, dimana akhirnya ia bertemu dengan Jeremy Davis.

Tahun 2003, ia ditemukan oleh Dave Steunebrink dan Richard Williams yang kemudian membuatnya menandatangani kontrak untuk perjanjian produksi. Ia kemudian dipertemukan dengan Tom Storms dan menandatangani kontrak dengan Jason Flom. Awalnya, ia diminta untuk menjadi penyanyi solo, namun ia menolak karena ingin membentuk sebuah band yang beraliran rock alternatif.

Keinginannya tercapai, terbentuklah Paramore bersama dengan personil lainnya yaitu Josh, Zac Farro danJeremy Davis. Namun mereka kemudian dibawahi label Fueled By Ramen. Di usiaya yang ke-16, ia sudah merilis debut album bersama Paramore. Ia pernah menyabet gelar Sexiest Female nomor dua setelah vokalisEvanescenceAmy Lee pada tahun 2007 dan nomor satu pada dua tahun berturut-turut 2008 dan 2009.

Hayley membuat lagu Teenagers untuk soundtrack film JENNIFER'S BODY. Tahun 2010, ia berduet dengan rapper B.O.B dalam lagu Airplane untuk debut album B.O.B,  B.O.B PRESENTS: THE ADVENTURES OF BOBBY RAY. Ketika dirilis, single ini masuk dalam 10 besar tangga lagu di 19 negara dan meraih posisi nomor satu di Inggris dan Selandia Baru.

DISKOGRAFI

2009 Teenagers OST JENNIFER'S BODY

2010 Airplanes feat B.O.B

PENGHARGAAN

2008 Kerrang Readers' Poll 2008 sebagai Sexiest Female Front Singer

2009 Los Premios MTV Latinoamérica sebagai Premio Fashionista 2009

2009 Shockwaves NME Awards 2009 sebagai Sexiest Female

2009 Kerrang Readers' Poll 2009 sebagai Sexiest Female

2010 Kerrang Readers' Poll 2010 sebagai Sexiest Female


Oleh: Dyan Saryani

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Blogger news