Home » » Asal Muasal karakter Meme

Asal Muasal karakter Meme

Asal Muasal karakter Meme



Me Gusta



Me Gusta adalah sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol 'Me Gusta', yang berarti I Like It. Pertama kali di buat oleh ilustrator yang bernama Matt Oswald, dan di unggah ke Reddit, 4chan, Devian Art, bahkan pada tumblrnya.

Meme Me Gusta berfungsi untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh pada suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, akan mengira orang tersebut mengalami keterbelakangan mental. Meme ini juga dapat dipakai untuk mewakili respon suka terhadap sesuatu yang berbau 'sara' (biasanya untuk mewakili ekspresi mupeng

Sejauh Ini ada beberapa variasi dalam meme Me Gusta seperti 'No Me Gusta' yanng menunjukan penolakan atau rasa kesal

Bitch Please



Meme ‘Bitch pleare’ adalah cuplikan ekspresi dari pemain basket yang bernama Yao Ming yang sedang tertawa terbahak-bahak saat jumpa pers , pada Mei 2009. 

Biasanya Digunakan Untuk Menunjukkan sesuatu yang lebih 'wah' ,Mengekspresikan senyum menyindir,
Mengekspresikan 'ketidakmenyesalan' atas sesuatu yang telah diperbuat, Setelah banyak modifikasi terhadap ekspresi ini, sekarang, sudah muncul meme serupa yang berfungsi lain sepertiMenunjukkan rasa jijik/takut & penolakan dan juga Menunjukkan rasa acuh.

You Don't Say 


“You Don’t Say?” adalah cuplikan dari wajah Nicholas Cage dalam filmnya yang berjudul “Vampire Kiss”. Pada scene tersebut, ditunjukkan bahwa Nicholas Cage sedang menanyai asistennya. Karena mimik muka Nicholas yang lucu, akhirnya mimik muka tersebut dijadikan meme pada rage comics.

Meme “You Don’t Say” sendiri berfungsi untuk mengekspresikan tanggapan terhadap Pernyataan lazim yang bahkan nenek-nek ngupil pun pasti tau, Pertanyaan retoris yang sudah pasti jawabannya, sehingga orang yang ditanyai lebih memilih untuk menjawab secara sarkastik.

Bad Luck Brian 


Sebenarnya, belum benar-benar diketahui siapa sebenarnya sosok di balik 'Bad Luck Brian'. Tetapi, ada klaim dari seorang Redditor, bahwa dirinya lah, sosok di balik 'Bad Luck Brian'. Ia mengaku bernama Kyle, dan foto tersebut adalah foto yang diambil saat ia kelas 7. Ia sebenarnya sengaja memasang ekspresi seperti itu karena saat itu ia sedang di bawah tekanan kepala sekolahnya.

Meme 'Bad Luck Brian' hanya berfungsi sebagai penggambaran orang yang sangat sial. Jika ada orang tersial di dunia, Brian lah orangnya.

 Forever Alone 


Meme 'Forever Alone' pertama kali menyebar melalui 4chan pada tahun 2009. Berdasarkan berbagai sumber, diketahui bahwa komik asli 'Forever Alone Guy' pertama berjudul 'April Fools'. Komik tersebut diunggah oleh pengguna FunnyJunk yang ber-username Azuul. Meme 'Forever Alone' berfungsi untuk Mengekspresikan: Rasa kesepian, dan Kekecewaan terhadap dunia

Oh My God / Raisins Face

Sebenarnya ekspresi ini adalah ekspresi yang hingga sekarang belum diketahui pencipta sesungguhnya. Tetapi, Meme ini pertama kali muncul di website rage comics. Pada rage comics tersebut, diceritakan bahwa si pengguna ekspresi ini menyadari bahwa ia telah dibodohi.

Meme OMG (raisins meme) berfungsi sebagai ekspresi: Terkejut, Takjub, Tidak bisa menerima keadaan how dare you), Menyadari sesuatu, dan Kesal.

Poker Face


Sejauh ini masih belum di ketahui sejarahnya, tapi meme ini biasa digunakan untuk menggambarkan situasi aneh dan memalukan. dan juga bisa di artikan sebagai muak rata menunjukan rasa tidak peduli dengan yang dibicarakan.

Satu lagi info penting dari Poker Face dia itu Pernah mengalahkan Judul lagu Lady gaga 'Poker Face' pada google.

Troll Face

Troll Face adalah meme yang berupa wajah yang mengekspresikan kejahilan. Penemu dari meme ini adalah Whynne (seorang user DeviantART). Yang sebenarnya, dalam post-nya, Whynne ingin menggambarkan karakter yang bernama 'Rape Rodent'. Kini, Ekspresi tersebut sering digunakan untuk post-post dalam rage comics untuk mengekspresikan kejahilan.

Mengekspresikan bahwa seorang karakter dalam komik sedang menjahili tokoh komik lain.
Menjahili seorang user (pembaca rage comics/meme)


Karena tidak semua 'troll' (kejahilan) selalu berhasil, maka diciptakan pula 'failed-troll face' yang mengekspresikan ekspresi sedih karena gagal menjahili. Kalau di indonesia biasanya kalah dari Pak jaya




                       VS


Rage Guy (FFFFFFFUUUUUUUUUUUU)

Karakter Meme komik paling terkenal di dunia, dibuat 4chan pada tahun 2008. biasanya dibuat dengan 4 panel komik yang menggambarkan kemarahhan atau keputuasa-an dengan berteriak dimana sang rageguy tersebut biasanya berada pada panel terakhir. 

Pada saat pertama kali pembuatan nya meme ini dibuat menceritakan pengalamannya pada saat buang air besar di wc duduk .
 Pada saat itu dibuat  dengan MS Paint. sekarang saking terkenalnya karakter tersebut dibuat lah sebuah subreddit yang cocok dipakai sebagian besar karakter meme yang dikenal nama"fffffffuuuuuuuuuuuu" (juga dikenal sebagai "F7U12"). selain itu pada bulan desember 2010 the rageguy termasuk dalam 5 besar best internet meme of 2010.

True Story

True Story adalah  karakter meme komik berdasarkan gambar kontur hitam dan putih dari  How I Met Your Mother dari karakter Barney Stinson (diperankan oleh aktor Neil Patrick Harris) tersenyum puas sambil memegang segelas anggur. ditambah dentgan kalimat "True Story" yang biasanya juga berada pada panel terakhir sebuah ragecomic yang membuat kisah tersebut bekesan cerita nyata.

Pada tahun 1995an banyak orang yang menggeluh tentang banyak masuknya pemula ke usenet. dan baru 10 tahun kemudian pada tanggal 20 Juni 2004 kalimat true story banyak digunakan pada sitkom TV How I Met Your Mother dari karakter Barney Stinson, di setiap penutup acaranya ia sering mengatakan kalimat True story. padahal biasanya isinya adalah omong kosong dan mungkin bohong.

baru pada tanggal 2 Februari 2011 karakter ini di ajukan untuk karakter meme komi. gambar tersebut berasal dari episode pertama sitkom TV How I Met Your Mother season 4. tak lama dari hari peluncurannya pada tanggal 11 februari 2011 karakter true story menjadi terkenal di beberapa situs memecomic terkemuka seperti 9gag.


Derp

 Derp adalah sebuah karakter memecomic yang menggambarkan kebodohan. semua berasal dari sebuah film komedi pada tahun 1998 dimana pada adegan tersebutlah kalimat derp pertama kali diucapkan.

Episode South Park "The Succubus" yang tayang pada tanggal 21 april 1999 memperkenalkan karakter bernama mr.derp. dalam adegan tersebut Mr.Derp yang perperan sebagai seorang pengganti koki memukul dirinya sendiri dengan palu sambil mengatakan derp. dan di adegan tersebutlah wajah Mr Derp yang terpukul dengan palu dengan mata aneh (Baca: Jereng) menjadi awal karakter memecomic tersebut. setelah itu ekspersi wajah terebut banyak dipakai dalam episode South park lainnya.

Baru pada juli 2006 4chan memakai karakter tersebut. dan sejak itu banyak meme tentang derp bermunculan termasuk gambar artis yang kebetulan sedang berwajah derp.


Derpina

 derpina adalah karakter utama wanita dalam ragecomic. ia terlihat seperti derp versi wanita dengan wajah bergaya emotikon jepang. pertama kali muncul ke ragecomic yang di post 4chan pada tahun 2010. pada tahun 2011 adalah awal dari masa kejayaan derpina. ia menjadi tren di tumblr dan funnyjunk. selain itu fanspage nya di facebook telah memiliki 22.000 like. dan pada mei 2011 ia menjadi kalimat yang sering digunakan pada yahoo answer tentang orang yang mencari pelipur lara setelah putus cinta.
dan pada bulan november 2011 sebuah blog yang berisi tentang derpina muncul di tumblr sebelum berhenti beroperasi pada agustus 2012. selain itu sebuah fanspage komik derpina barbahasa sepanyol hadir di facebook dan mendapatkan 45.000 like dalam 1 tahun, dan pada bulan januari 2013 sudah ada 1100 fanart derpina di deviantART.

F*ck Yeah

Sebuah karakter meme empat kolom yang cukup populer. f*ck yeah adalah sebuah karakter meme komik yang menggambarkan sosok puas akan sesuatu. pertama kali di post pada tanggal 11 februari 2010. karakter ini juga menggambarkan pose kemanangan pada kehidupan sehari hari. (contoh : bangun tidur lebih cepat dari pada jam alarm berbunyi F*CK Yeah...). masa kejayaan ada pada saat 4chan mulai memakai meme tersebut untuk beberapa judul memenya.


Okay Guy


Okay.... inilah yang sering di katakan karakter meme ini. dia juga salah satu karakter yang aktif digunakan pada meme 4 panel. biasanya ia menggambarkan kalimat setuju tapi dalam arti tidak sesungguhnya (gak ihklas) juga dipopulerkan dari 4chan.

Jangan lupa di share yah gan ...

3 komentar:

Cari Blog Ini

Blogger news