Home » » A DAY TO REMEMBER

A DAY TO REMEMBER


A DAY TO REMEMBER


A Day To Remember
PERSONAL
A Day To Remember adalah band Amerika asal Ocala, Florida. Dalam perjalanan karirnya, band yang mengusung musik metalcore dan pop punk ini telah mengeluarkan 4 album, 9 single, dan 8 video klip. Setelah ditinggal beberapa personilnya dalam 9 tahun berkarir, A Day To Remember kini mantap berkarya dengan formasi Jeremy McKinnon (lead vocal), Neil Westfall (rhythm, backing vocals), Joshua Woodard (bass),Alex Shelnutt (drums), Kevin Skaff (lead guitar, backing vocal). Dua personil terbarunya adalah Alex yang bergabung di tahun 2006, sedang Kevin bergabung di tahun 2009.

KARIR

Berawal dari keseriusan mereka bermain musik, di tahun 2003Jeremy McKinnonNeil WestfallTom Denney (gitaris), Joshua Woodard, dan Bobby Scruggs (drummer) membentuk band ini bersama setelah sebelumnya bermain dalam band yang berbeda di berbagai pertunjukan. Debut karir mereka terbilang mulus lantaran sesaat setelah mereka membentuk band, mereka turut serta dalam sebuah tur, tur "DIY". Dalam tur perdana mereka, kurang lebih 200 pertunjukan merkea jalani.

Bulan Mei 2005, setelah dikontrak oleh Indianola Records, barulah mereka bisa mengeluarkan album perdana,AND THEIR NAMA WAS TREASON. Album ini sukses terjual 8.690 buah, sebuah pertanda baik untuk karir mereka ke depannya.

Di tahun 2006, Alex Shellnut masuk menggantikan drummer Bobby Scruggs yang keluar. Tak lama berselang, A Day To Remember mengeluarkan full album kedua mereka, FOR THOSE WHO HAVE HEART, tepat di bulan Januari 2007. Sebelum mengeluarkan album ke-3 band ini mengeluarkan album pertama mereka kembali dengan beberapa penyempurnaan. Album remastered tersebut mereka luncurkan di bulan Oktober tahun 2008.

Kabar sedih kembali menimpa mereka di tahun 2009, di tahun yang sama dengan rilis album ke-3 mereka,HOMESICK. Salah satu personilnya, Tom Denney memutuskan untuk keluar dari band untuk mengurus rumah tangga dan studio rekaman pribadinya. Meski tak lagi menjadi bagian dari band, Tom masih membantu band lawasnya dalam pengumpulan materi untuk album baru.

Tahun 2010 menjadi tahun penting bagi mereka. Di tahun ini, tepatnya di tanggal 20 November, A Day To Remember mengeluarkan album ke-4 mereka, WHAT SEPARATES ME FROM YOU. Peluncuran album ini diikuti dengan pembuatan video klip mereka yang paling dikenal, All I Want. Video ini menjadi video yang dikenal sebab di dalamnya mereka mengajak Tom Denney dan beberapa musisi tenar macam Vic Fuentes,Pete WentzDallas Taylor, dan Tim Lambesis

Karir mereka sempat tercoreng dengan perseteruan mereka dengan pihak Victory Records atas tuduhan pelanggaran kontrak kerja di tahun 2011. A Day To Remember menuntut Victory atas hutang royalti kepada merekea sebesar 75 ribu dollar Amerika. Victory pun tak menanggapi tuntutan tersebut mengingat fakta bahwaA Day To Remember bakal pindah ke label baru. Pihak Victory merasa bahwa A Day To Remembermelakukan tuntutan atas dasar tekanan dari pihak label baru dan juga keengganan mereka untuk melanjutkan kontrak rekaman album ke-5.

AWARD

January 2008 - Best International Newcomer di 2008 Kerrang! Awards.

DISKOGRAFI

2005 AND THEIR NAMA WAS TREASON 
2007 FOR THOSE WHO HAVE HEART
2009 HOMESICK
2010 WHAT SEPARATES ME FROM YOU

0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news